Jelajah
IMG-LOGO

PKK MILLENIAL DESA PAGERSARI

Create By 07 April 2021 27 Views

PKK Millenial merupakan salah satu program unggulan Kabupaten Magelang yang di inisiasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Ibu Tanti Zaenal Arifin. PKK Millenial merupakan bagian dari Kelembagaan PKK yang sudah ada, serta banyak diisi generasi muda yang bergerak untuk membantu Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang dalam mengembangkan strategi sosialisasi dan pembinaan program pokok PKK secara virtual melalui media sosial dan membantu permberdayaan masyarakat melalui kegiatan kegiatan kreatif dan inovatif.

 Ibu Lailatus Surruriyah, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pagersari menuturkan, Tim Penggerak PKK Desa Pagersari segera merespon program ini dengan mengadakan sosialisasi serta pembentukan pengurus PKK Millenial di tingkat Desa Pagersari. Dengan Harapan PKK Millenial Desa Pagersari bisa berkolaborasi dalam membantu pelaksanaan 10 program PKK di Desa juga bisa memberikan ide ide kreatif untuk program pemberdayaan masyarakat Desa. Hal ini disampaikan dalam sambutan acara Sosialisasi dan Pembentukan PKK Millenial Desa Pagersari, hari Senin Tanggal 29 Maret 2021 di Aula Balai Desa Pagersari. Acara dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan sesuai aturan yang ada.

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri, Kepala Desa Bapak Sri Mulyanto Ketua BPD Pagersari H. Muh Ansori, S.IP, Ketua dan Segenap Pengurus TP PKK Desa Pagersari, Perangkat Desa, Kader PKK, Karang taruna, dan Tokoh Masyarakat di Desa Pagersari.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Pagersari, Bapak Sri Mulyanto menyambut baik dengan adanya PKK MIllenial, diharapkan PKK Millenial bisa bersinergi dengan PKK yang sudah ada dalam mensukseskan program program PKK Desa Pagersari. Dengan Banyaknya generasi muda yang mau bergabung dalam PKK Millenial diharapkan dapat bergerak lebih cepat dan fleksibel. Selain itu ide ide kreatif dari PKK Millenial bisa muncul, sehingga akan memberikan dampak kemajuan bagi desa Pagersari.

Dalam sosialisasi yang disampaikan Ketua PKK Millenial Kecamatan Mungkid Riska Ardila Prinkasari dan Wakil Ketua PKK Millenial Kecamatan Mungkin Rohmiatin menekankan tujuan dari pembentukan PKK Millenial adalah untuk membantu PKK Desa dalam mengembangkan strategi sosialisasi dan dan pembinaan  program PKK secara virtual melalui media sosial dan pengembangan ide ide kreatif untuk pemberdayaan masyarakat.

Dalam acara tersebut dilanjutkan dengan pembentukan Pengurus PKK MIllenial Desa Pagersari, Dalam Musyawarah terpilah Saudari Dian Ikhtiari sebagai Ketua PKK Millenial Desa Pagersari dan Satrio Pambayun sebagai wakil ketua.Susunan pengurus lengkap sebagai berikut :

Ketua           : Dian Ikhtiari

Wakil Ketua   : Satrio Pambayun

Sekretaris 1  : Khalmaya Adzana Putri

Sekretaris 2  : Luxita

Bendahara 1 : Herini Widyaningsih

Bendahara 2 : Ardyan

Pokja 1         : Vera

                     Laila Nur Silvitri

                     Rena Rohindawati

                     Eva Dianti

Pokja 2         : Umar Nawawi

                     Firda

                     Etik Vindiani

                     Dina Ragilia Setianingsih

Pokja 3         : Bondan Ari Wibowo

                     Asti

                     Siti Fatmawati

                     Novia Ferdika

Pokja 3         : Agi

                     Ria Wahyu Diningrum

                     Sri Lestari

                     Nana Nur Haviana