Jelajah
IMG-LOGO

Pelatihan Pembuatan Kandang Burung

Create By 22 August 2019 10 Views

Masih banyaknya warga Masyarakat di Desa Pagersari Usia produktif yang belum bekerja menjadi perhatian serius Pemerintah Desa Pagersari. Oleh karena itu berdasarkan usulan Kelompok Pemuda Dusun Tapen Desa Pagersari Pemerintah Desa Pagersari menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Keterampilan Usaha Masyarakat dengan dukungan Dana Desa yang dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan belanja Desa Pagersari Tahun Anggaran 2019.

Bentuk kegiatan adalah Pelatihan Pembuatan Kandang Burung. Muh Humam tokoh Pemuda Dusun Tapen yang juga Ketua RT 002 Tapen menjelaskan bahwa banyak pemuda yang berminat belajar membuat kandang burung, karena pasar penjualan masih terbuka lebar. Banyak permintaan dari lokal maupun luar daerah. 

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 20 orang peserta, Nara sumber sekaligus pembimbing pelatihan dari praktisi yang sudah berpengalaman. 

Kepala Desa Pagersari, Sri Mulyanto dalam sambutannya mengharapkan supaya ada tindak lanjut setelah Pelatihan, sehingga ilmu dan ketrampilan yang didapat bisa menjadi bermanfaat. Dihimbau juga untuk membentuk kelompok usaha bersama sehingga akan lebih cepat berkembang.

(ep)