Jelajah
IMG-LOGO

KWT Bougenville Juara Lomba Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan

Create By 02 September 2019 24 Views

Berdasarkan hasil penilaian Tim Juri, Kelompok Wanita Tani (KWT) Bougenville Dusun Pongangan Desa Pagersari Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang  meraih juara Lomba Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Magelang.

Kriteria penilaian berdasarkan keragaman jenis tanaman, tanaman obat obatan, sayuran buah-buahan, kekompakan tim dan manajemem kelompok.

Penyerahan piagam dan hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP pada kesempatan Pentas Wayang Kulit dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Pendopo Kabupaten Magelang Kota Mungkid hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019. Piagam dan hadiah diterima oleh Ketua KWT Bougenville Ibu Suci Rahayu Ningprihatin didampingi Kepala Desa Pagersari Bapak Sri Mulyanto, Kepala Dusun Pongangan Bapak Joko Triyanto dan segenap pengurus KWT Bougenville.

Dengan meraih prestasi ini Ketua dan Pengurus KWT Bougenville sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam pelaksanaan program Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan.

Tugas selanjutnya adalah pembinaan kepada KWT Bougenville Dusun Pongangan agar lebih berbenah dan mempersiapkan diri untuk mewakili Kabupaten Magelang ditingkat Provinsi Jawa Tengah.

Harapan Pemerintah Desa Pagersari agar program ini dapat mengembangkan potensi masyarakat di Dusun Pongangan agar dapat bisa mewujudkan Dusun Pongangan menjadi Destinasi Wisata. Selain penanaman berbagai jenis tanaman, juga perlu dimunculkan potensi potensi lain yang akan menunjang sebagai Desa Wisata.  Sehingga kedepan program ini bisa memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (ep).