Jelajah
IMG-LOGO

Kampanye Damai Pilkades Desa Pagersari

Create By 23 November 2019 11 Views

Panitia Pemilihan Kepala Desa Pagersari menyelenggarakan kegiatan penyampaian visi misi calon kepala desa Pagersari . Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pemilihan Kepala Desa Pagersari Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Pagersari Hari Jumat 22 November 2014. Kegiatan kampanye dan penyampaian visi misi calon kepala desa diikuti Kedua Calon Kepala Desa Pagersari, Panitia Pemilihan Kepala Desa Pagersari, Perangkat Desa, Anggota BPD, Pengurus Kelembagaan Desa Pagersari, tokoh masyarakat Pagersari,Tim Pemantau dari kecamatan, babinsa dan babhinkamtibmas serta pendukung kedua  calon kepala desa.

Ketua Panitia Pemilihan Bapak Suwartono, dalam sambutannya menjelaskan aturan kampanye sesuai peraturan Bupati Magelang. 

Kedua calon kepala desa akan diberi kesempatan yang sama untuk menyampaikan Visi Misi Masing masing dan dilanjutkan dialog terbuka dengan audience. Dalam kampanya ada aturan aturan yang harus ditaati dan hanya berlangsung sehari ini. Setelah jam 18.00 WIB sudah memasuki hari tenang. Sehingga tidak diperkenankan berkampanye ataupun memasang alat peraga kampanye. 

Plt. Kepala Desa Bapak Eva Dwi Haryadi, dalam sambutannya menghimbau seluruh masyarakat agar menjaga situasi kondusif selama proses kampanye dan pemilihan kepala desa hingga nantinya ditetapkan calon terpilih. Pemilihan kepala desa benar benar merupakan ajang pesta demokrasi didesa. Setiap masyarakat penduduk yang mempunyai hak pilih bebas memberikan dukungan suaranya untuk calon Kepala Desa yang dikehendaki. Masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan. Untuk para calon kepala desa diharap tidak menggunakan isu SARA dan money politik dalam kampanyenya. Kedua calon harus mengedepankan kampanye damai dan siap menang tapi juga harus siap kalah. Biarlah masyarakat Pagersari yang menentukam nanti pada saat pemungutan suara. 

Acara dilanjutkan penyampaian visi misi oleh para calon di mulai cakades urut 1 Bapak H Imam Machali dan cakades urut 2 Bapak Sri Mulyanto. 

Dalam penyampaian cukup interaktif dengan adanya sesi dialog dengan masyarakat yang menhadiri acara. Setelah acara ditutup cakades melanjutkan kampanye dengan pemasangan gambar cakades dan pawai pendukung keliling desa Pagersari. (ep).