Jelajah
IMG-LOGO

EVALUASI PROGRESS PROGRAM DESA GAGAH BENCANA PEDULI LINGKUNGAN

Create By 05 August 2022 95 Views

TP PKK Desa Pagersari Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang terpilih sebagai salah satu desa pilot project Program Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana (GAGAH BENCANA) Propinsi Jawa Tengah. Pencanangan Program dilakukan Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo pada tanggal 31 Maret tahun 2022.

Evaluasi progress kegiatan desa gagah bencana dengan fokus peduli lingkungan dilaksanakan oleh TP PKK Desa Pagersari untuk memonitor perkembangan kegiatan. Dalam Pertemuan rutin yang dilaksanakan Ketua TP PKK Ibu Lailatus Sururiyah menekankan untuk semua kader PKK desa Pagersari ikut serta mensukseskan program Desa Gagah Bencana Peduli Lingkungan. 

Beliau menambahkan saat ini baru ada dua bank sampah di Dusun Karanggawang dan Dusun Pongangan, diharapkan semua dusun segera membentuk bank sampah.  Sehingga akan mengurangi timbulan sampah di wilayah desa dan pada akhirnya akan menjadikan lingkungan lebih bersih dan sehat.

Kedepan akan diadakan program program antara lain Pelatihan Pembuatan Ecobrick, Pelatihan Budidaya Magot, Kegiatan Permakultur dan pembuatan kerajinan berbahan dasar sampah an organik.