Jelajah
IMG-LOGO

Pelatihan Pengelolaan Sampah

Create By 23 November 2022 105 Views

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang Dan Komisi III DPRD Kabupaten Magelang bersama Pemerintah Desa Pagersari Kecamatan Mungkid menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Sampah pada Hari Rabu 23 November 2022 bertempat di aula balai desa Pagersari.

Dalam pelatihan yang dibuka Bapak Syihabidin selaku Camat Mungkid, Nara Sumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Praktisi Pengelola sampah menyampaikan pengelolaan sampah organik di tingkat rumah tangga untuk dibuat menjadi pupuk kompos. 

Pelatihan tersebut diikuti dair perwakilan TP PKK Desa Pagersari, Perwakilan Bank Sampah yang ada di desa Pagersari dan pengelola TPS 3R Sumber Rejeki Karanggawang serta Perangkat Desa Pagersari. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Pagersari Bapak Sri Mulyanto menegaskan komitmen Desa Pagersari dalam penanganan sampah merupakan prioritas dan termasuk dalam agenda program Kampung Iklim Desa Pagersari, Pemerintah Desa Telah menganggarkan bantuan operasional untuk TPS 3R dan juga memfasilitasi pembentukan Bank Sampah di 6 Dusun di wilayah Desa Pagersari.